Yeay... i'm back!
14.53Akhirnya punya blog lagiii 🎉🎉🎉
Setelah kurang lebih setahun lamanya kehilangan domain, akhirnya memutuskan balik ngeblog lagi dengan domain baru. Berat sih sebenarnya melepaskan yang lama. Gimana yaaaa... domain pertama, yang niyasyah(dot)com itu udah kadung nancep gitu. Kayak udah kadung 'mendeskripsikan' aku juga #eaaaa
Semuanya gara-gara aku lupa kalau udah harus bayar perpanjangan domain. Karena biasanya 1-2 bulan sebelum expired, akan ada email dari pihak penyedia jasa untuk ngingetin kalau harus bayar biaya perpanjangan. Nah itu gaada! Aku baru inget pas beberapa bulan setelah lewat expired.
Seketika itu juga aku coba kontak pihak penyedia. Tapi gaada respon. Aku coba ubek-ubek email, siapa tau ada email notifikasi yang ke-skip, ternyata juga gaada. Waduh.. panik gatuh? Panik lah masa nggak!
Pengalaman tahun-tahun sebelumnya kalau kirim email atau hubungi pihak penyedia jasa emang suka balesnya lama tuh. Jadi waktu itu aku sempet yaudah tunggu responnya dulu aja. Eh sampai beberapa hari gaada respon, lalu aku keburu lupa lagi :'(
Setelah inget kalau belum ada balasan, aku coba kontak lagi. Cari nomer CS-nya gaada. Akun socmednya juga gaada. Waah.. bingung dah tuh. Sampai akhirnya aku nemu ada satu nomer yang tercantum dari pihak penyedia jasa. Aku coba hubungi via SMS (karena di keterangannya kalau mau hubungi nomer tersebut lewat SMS) . Eh, lama gaada respon juga. Sampai akhirnya aku nekat coba WA.
Di sinilah drama-drama baru dimulai...
Nah jadi setelah aku coba WA nomer itu pun aku nggak dapat jalan keluar. Domainku udah keburu hangus dan dibeli orang asing. Pihak penyedia jasa, WOW, nggak mau tanggung jawab atau bantu menyelesaikan masalahku. Malah ujung-ujungnya nomerku diblok. Kan k*mpr*t yakkk! Bikin emosi sumvah!!!
Long story short, karena ngga dapat solusi dari tim penyedia layanan, aku coba cari kontak "owner"-nya. Kayanya sih. Soalnya dulu pas pembayaran ke rekening atas nama dia. Ketemu socmednya. Yaudah aku DM dan ceritakan semuanya dari awal (duhh capek bangett asli ngulang-ngulang cerita masalah kek gini) sambil melampirkan bukti screenshot-nya. Harapannya sih dapat solusi atau jawaban yang lebih baik dari pada dari tim-nya. Ehhh, ternyata harapan saya ketinggian, bung! Ujung-ujungnya saya di-PHP dan dikacangin tanpa bantuan atau solusi apapun. KZL BGT!!!
***
Karena udah nggak dapat solusi apapun dari mereka, aku akhirnya pasrah. Yaudahlah mungkin memang harus ganti domain baru aja. Daripada capek hati ngadepin orang-orang ini. Seenggaknya meskipun domain niyasyah(dot)com nggak balik, aku nggak ngabis-ngabisin energi lebih banyak berurusan sama mereka. Karena toh akan percuma.
Tapi yaaa yang paling menyebalkan dari semua ini, mereka itu kan menutup layanan jasa domain-nya karena alasan -sorry to say- bangkrut. Lalu mereka ganti layanan yang lain, tapi di bidang jasa juga. Masalahnyaaaaa, cara mereka ngadepin customer itu nggak bagussss! Lahkok berani-beraninya tim yang kayak gini bikin usaha di bidang jasa??? Hmph.
0 comments